Pulau Wangi Wangi dikenal juga dengan nama Pulau Wanci. Pulau ini terletak di Sulawesi Tenggara, Kabupaten Wakatobi. Pulau Wangi Wangi juga merupakan pusat administrasi di Kabupaten Wakatobi yang mengakomodasi berbagai administrasi di pulau-pulau lain di Wakatobi, yaitu Pulau Wangi Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Dari pulau ini lah pengunjung bisa menikmati taman laut Wakatobi yang terkenal keindahan dunia di bawah lautnya yang amat mempesona.

Anda bisa sampai di tempat indah ini dengan melakukan penerbangan menunju Kendari atau Bau-Bau. Jika melalui Kendari, perjalanan dilanjutkan dengan kapal ferry dari pelabuhan Kendari menuju ke Pulau Wangi Wangi dengan lama perjalanan 10 jam. Jika perjalanan dilanjutkan dari Bau-Bau yang ada di Pulau Buton menuju Pulau Wangi Wangi dengan kapal ferry dan memerlukan waktu 9 jam. Namun jika ingin memangkas waktu perjalanan, Anda bisa menggunakan jalur udara dengan menggunakan pesawat terbang dari Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar menuju ke Bandara Matahora di Wangi Wangi yang hanya menghabiskan waktu 2 jam saja. Namun sayangnya tidak setiap hari ada jadwal penerbangan ke Pulau Wangi Wangi.

Selain banyak spot Diving, di Pulau Wangi Wangi terdapat lokasi wisata lain yang tak kalah indahnya. Di sana terdapat banyak pantai yang terbentang luas dengan memiliki keindahan berbeda pada setiap tempat. Misalnya Pantai Kaluku, Pantai Moli’i Sahatu, Pantai Sousu dan masih banyak lagi yang lain. Selain keindahan pantai, di Pulau Wangi Wangi terdapat punak yang terletak di Desa Waginopo dan Desa Waha. Dari atas puncak, pengunjung bisa menikmati pemandangan yang berupa hamparan luas tanah di Pulau Wangi Wangi yang indah dihiasi lautan, perkebunan penduduk dan sunset yang begitu eksotik dan memukau.

Di Pulau Wangi Wangi sudah terdapat banyak fasilitas yang memadai untuk pengunjung. Fasilitas yang ada di sana antara lain adalah Bank, rumah sakit, bandara, hotel, sekolah, resort, dan berbagai penginapan sudah tersedia di Pulau ini. Di Pulau Wangi Wangi tak hanya terdapat orang berjualan masakan khas Wangi Wangi, namun ada pula beberapa jenis makanan dari daerah lain. Jika ingin menyantap masakan khas Wangi Wangi, sebaiknya silahkan berburu kuliner pada siang hari, karena sebagian besar warung masakan khas Pulau Wangi Wangi tutup pada malam hari.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

*

Metode Pembayaran