Pantai tetap menjadi salah satu destinasi wisata menarik dari dulu sampai dengan saat ini. Deburan ombak, hamparan pasir, susunan gugusan karang, hembusan angin dari pohon-pohon disekitar, sampai denga keramahan masyarakat wilayah pantai, selalu menjadi hal-hal menarik yang dapat terus di eksplorasi oleh para wisatawan, baik lokal maupun asing. Dan salah satu pantai dengan gugusan keindahannya yang berada di Jawa Timur adalah Pantai Jebring yang tepatnya berada di kabupaten Blitar.

Lokasi pantai ini bersandingan dengan beberapa lokasi pantai lainnya yang juga memiliki sisi-sisi menarik untuk di eksplorasi. Pantai Jebring, Blitar berlokasikan di desa Ngadipuro, kecamatan Wonotirto, kabupaten Blitar, Jawa Timur. Untuk dapat menuju ke lokasi Pantai Jebring ini, para wisatawan darimanapun pertama kali dapat melakukan perjalanan menuju ke kabupaten Blitar terlebih dahulu. Setelah masuk ke kabupaten Blitar, para wisatawan dapat melanjutkan perjalanan menuju masuk ke kecamatan Wonotirto.

Para wisatawan yang telah memasuki wilayah kecamatan Wonotirto, maka selanjutnya dapat melanjutkan perjalanan menuju ke desa Ngadipuro dengan rute awal ke arah selatan yakni arah pasar Ngeni. Dari pasar Ngeni ini, para wisatawan akan bertemu dengan monument yang berada di pertigaan pasar untuk selanjutnya, para wisatawan dapat memilih untuk belok kanan hingga sampai dengan pertigaan pohon beringin. Dari pertigaan ini, para wisatawan dapat mengikuti jalan sampai dengan dusun Banyu Urip. Setelah masuk ke dusun Banyu Urip, para wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan mengikuti papan penunjuk jalan arah Pantai Jebring yang telah disediakan.

Pantai Jebring, Blitar ini dapat dicapai dengan mudah menggunakan kendaraan roda dua. Hal ini dikarenakan kondisi jalanan menuju lokasi dapat dikatakan tidak begitu bagus alias berlubag-lubang, penuh tanjakan dan kelokan. Meskipun kondisi jalanan yang cukup sulit, lelah perjalanan para wisatawan baik asing maupun lokal akan terbayar lunas setelah sampai di lokasi Pantai Jebring ini. Keindahan Pantai Jebring yang pertama yang akaan membius mata para wisatawan adalah dengan pasir berwarna hitam yang berate di pantainya.

Pasir berwarna hitam ini adalah bijih besi yang terkandung dalam deburan ombak laut dari Pantai Jebring. Pada mulanya, sebelum dibuka total sebagai lokasi wisata, pantai ini digunakan oleh para penambang pasir untuk mengais rezeki. Dan pada tahun 2014, pantai ini akhirnya resmi digunakan untuk salah satu lokasi wisata yang berada di kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pantai Jebring ini juga merupakan pantai terluas yang beradaa di desa Ngadipuro.

Tidak hanya pasir hitam saja, Pantai Jebring, Blitar ini juga memiliki keindahan lainnya yang dapat dinikmati dari tebing tinggi yang berada di sisi barat dari pantai. Keberadaan dari tebing tinggi ini dipisahkan oleh muara sungai yang mengalir hingga ke laut. Dan itulah rute yang dapat dilalui oleh para wisatawan asing maupun lokal untuk menikmati keindahan pesona daari Pantai Jebring yang terdapat di kabupaten Blitar, Jawa Timur.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

*

Metode Pembayaran